YS IMPORT & AMUNISI 2012

Posted on Updated on

Minggu malam tanggal 08 Januari 2012, rencananya mau hunting kenari-kenari Import yang katanya ada datang dari belanda dan lokasinya di kisaran daerah Kranggan (lupa alamat jelasnya). Dari jam 18’30 Sore, saya dan teman, yang juga guru bahkan lebih dari saudara yang selalu sabar membimbing dan menuntun jalan ini didunia perkenarian sudah bersiap-siap menuju lokasi salah satu sahabat terbaik dalam sesama hobbies Kenari di bilangan Cimanggis. Singkat kata, jam 21’00 akhirnya kami bertiga tiba dilokasi yang dituju dan ternyata memang benar masuk berbagai macam kenari import dan juga Love bird dari Belanda. Dipilah..dipilih… di terawang.. akhirnya jam 02’30 proses penyortiran baru selesai dan kami kembali ke rumah masing-masing dan saya baru bisa istirahat sampai rumah jam 03’30..fiuvhhh..

Saya tidak akan bahas Kenari jenis apa yang dibawa pulang, berapa harganya, karena memang untuk kali ini saya pribadi sudah stop belanja untuk persiapan masa produksi 2012, dan kemarin itu hanya nemenin Suhu dan teman yang memang sedang mencari kenari import tersebut, sehingga tidak etis bila saya membicarakan belanjaan orang lain.. hehehehe. Yang saya coba share disini adalah “Passion” atau hasrat rata-rata peternak kenari untuk terus ber eksperimen menghasilkan anakan-anakan unggulan yang nantinya bisa dibanggakan. Sebut saja F-series, dimana Indukan YS masih menjadi idola utama untuk mencetak F1, F2, F3 dan Fseries lainnya. Tahun 2010, saya gagal merawat YS, begitupun tahun 2011 kemarin. Ada betina YS yang gak ngisi-ngisi telurnya, ada yang sakit dan hanya bertahan 6 bulan semenjak di import, ada yang akhirnya dijual karena tidak juga mengalami peningkatan dalam performance hariannya alias “Gagu”. Namun, itulah mungkin harga yang harus dibayar bila kita terlalu mengikuti Passion/hasrat tersebut, dan akhirnya kuputuskan untuk belajar dari yang sedikit dengan apa yang sudah kupunya dan mensyukuri apa yang kuhasilkan (alias Cuma bisa nyetak AF dan lokalan..hihihii), dan berharap, dari produksi 2011 nantinya bisa terbeli 1 sampai 2 indukan YS… hmmm….

Singkat kata diawal 2012, sudah ada 3 pejantan YS yang bertengger di puncak klasemen sementara di Delima dua Canary ku… hehehhe. Tidak semua YS adalah milikku, ada juga YS yang merupakan hasil koalisi bersama teman dan guruku. Ini mungkin menjadi awal untuk mimpi bersama kedepannya untuk perkenarian Indonesia yang lebih baik. YS ini dan beberapa betina AF (produksi ku sendiri di 2011) seharusnya akan menjadi amunisi yang lengkap dan dahsyat untuk mengimbangi Passion kebanyakan penghobby kenari…. InsyaAllah,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s